Komisi Delapan DPR RI Kunjungi Pesantren Thawalib Gunung Padang Panjang

Posted By: Thawalib Gunung on: Jul 27, 2018

Padang Panjang, Inmas—Komisi delapan DPR RI, H. Asli Chaidir, beserta tim kunjungi Pondok Pesantren Thawalib Gunung pada Selasa (24/7). Kunjungan ini disambut hangat jajaran ponpes. Kunjungan ini terasa istimewa karena H. Asli Chaidir juga didampingi M. Nur Idris anggota DPRD Bukittinggi, H. Eko Furqoni, dan  Hendri Sapta Wakil Walikota Padang terpilih.

H. Mahfuz Mustia beserta jajaran sambut hangat kedatangan tim wakil rakyat ini. Selain silaturahmi, tim DPR RI juga meninjau proses pembangunan di Ponpes Thawalib Gunung yang baru saja terima bantuan sanitasi dari Kemenag RI yang tak luput dari campur tangan komisi delapan yaitu sebesar Delapan Puluh Lima Juta.

Melihat keseriusan pihak ponpes dan swadaya masyarakat untuk pembangunan sapras, H. Asli Chaidir merasa terharu dan mewacanakan akan membawa tim komisi delapan ke Ponpes Thawalib Gunung untuk kunjungan selanjutnya.

H. Asli Chaidir beserta tim diajak H. Mahfuz berkeliling ponpes yang sedang merampungkan pembangunan lima lokal untuk bisa digunakan pada tahun ajaran baru ini. Mahfuz juga sampaikan beberapa kebutuhan tambahan MCK.

Mahfuz juga sampaikan tentang pengelolaan air limbah. Tim DPR RI  akhiri kunjungannya dengan bertemu ramah bersama seluruh santri di Ponpes Thawalib Gunung. Dalam pertemuan singkat itu, H. Asli Chaidir memotivasi para santri untuk tekun belajar karena dari ponpes ini akan lahir generasi penerus bahkan pemimpin negeri. (emie)Voni