Milad 98 Tahun Thawalib Gunung, Kakankemenag Bagikan 3 Rahasia Menuju 1 Abad

Posted By: Thawalib Gunung on: 26 april 2019

Padang Panjang -- Hentakan kaki para pesilat dan tabuhan gendang  para santri terdengar sambut kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang bersama rombongan di Thawalib Gunung. Kedatangan Kakankemenag pada Jumat (26/4) dalam rangka hadiri Milad ke 98 didampingi H. Bustami Kasi Penmad, Editiawarman Kasi Pendipontren serta Pengawas Madrasah.

Lebih lanjut, Kakankemenag dalam sambutannya apresiasi dan ajak seluruh hadirin yang hadir untuk bersyukur atas pencapaian Thawalib Gunung dalam penyelenggaraan pendidikan. Usia 98 merupakan sebuah perjalanan panjang dengan beragam dinamika tetapi tentunya usia ini menjadi evaluasi bagi Perguruan Thawalib Gunung.

Evaluasi ini tentu menjadi kontribusi positif bagi Thawalib Gunung untuk kian berkreasi dan berinovasi sehingga mampu berdaya saing dengan memiliki ciri khas dan program unggulan. Dari beberapa tahun ini tampak kepercayaan masyarakat terhadap Thawalib Gunung kian meningkat. Selain itu pembangunan sarana prasarana juga termasuk pesat ujar H. Gusman Piliang.  Senada dengan paparan Mahfuz Mustia Kepala MTs Thawalib Gunung dalam laporannya, Kakankemenag juga menghimbau seluruh undangan yang hadir dalam milad untuk bersama kita membesarkan Pondok Pesantren di Kota Padang Panjang.

Turut hadir Pemuka Masyarakat, majelis taklim dan seluruh civitas Perguruan Thawalib Gunung.  Kakankemenag juga berkesempatan Launching Thawalib Gunung Menuju Usia Satu Abad di Tahun 2021. Hal ini ditandai tabuh gendang disaksikan oleh seluruh undangan Milad.  Kakankemenag pesankan tiga rahasia yakni syukuri, evaluasi dan memiliki keunggulan sehingga 2021 Perguruan Thawalib Gunung kian mampu berkompetisi dan melahirkan generasi Qur'ani, Mandiri dan berdaya saing sesuai tema milad hari ini akhir Kakankemenag Kota Padang Panjang.

Video milad thawalib gunung ke 98 Tahun sekaligus lonching menuju 1 abad